Begini Ternyata Cara Narkoba Masuk ke Garut

21

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut mengindikasikan ada tiga jalur yang menjadi jalur utama masuknya narkoba. Ketiga jalur itu antara lain satu jalur darat dan dua jalur laut.

Kepala BNN Kabupaten Garut, Anas Saepudin, mengatakan untuk jalur darat teridentifikasi terjadi di Keamatan Limbangan. Sedangkan dua jalur laut masuknya narkoba antara lain melalui Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, dan Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin.

“Di pantai selatan Garut ini kami pernah menangkap beberapa orang. Kami juga menemukan barang bukti dua kilogram ganja,” kata Anas, Senin (14/3/2016).

Untuk mencegah merambahnya barang haram di Garut, Anas telah berkoordinasi dengan aparat keamanan dan mengimbau masyarakat ikut berperan mengawasi peredaran narkoba.

Slider

“Masyarakat Garut jangan takut melapor jika ada hal yang mencurigakan” kata Anas.

BNN Garut masih menemukan sejumlah kendala dalam memberantas peredaran narkoba. Salah satunya adalah personel yang masih sedikit.

“Personel kami hanya 39 orang, sedangkan wilayah Garut memiliki 42 Kecamatan. Namun, kami terus berupaya agar program pemberantasan narkoba terus berjalan,” kata dia.

Sumber: Metrotvnews Jabar

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.