Paksa Ambil Mobil di Jalan, Petugas Magna Finance Ciamis Dilaporkan ke Polisi

48

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. PT Magna Finance Cabang Ciamis dilaporkan ke kepolisian oleh masyarakat, Minggu (12/03). Pasalnya pegawai perusahaan yang bergerak di bidang keuangan tersebut telah melakukan kekerasan kepada salah seorang pengendara mobil di Kampung Cibalay Kelurahan Indihiang Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Kamis (10/03) pekan lalu sekitar pukul 16.00 WIB.

“Ada empat orang dari Magna Finance mengambil paksa mobil Pickup Grand Max warna putih. Korban yang benama Feri (16)  ditarik paksa dari dalam mobil hingga luka lebam di lengan kirinya,” jelas saksi mata, Dede (26).

Hari itu juga Feri langsung melakukan visum di Rumah Sakit Umum Permata Bunda Kota Tasikmalaya. Minggu (13/03) ia melaporkan tindakan kekerasan yang dialaminya ke Kepolisian Sektor Indihiang.

korban magna finance ciamis

Pada saat dikonfirmasi Warta Priangan, Senin (14/03) siang, PT Magna Finance menjelaskan, pihaknya hanya menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan. Mengeksekusi mobil pickup Grand max Z 8661 KG karena menunggak selama dua bulan lebih.

Slider

“Sesuai dengan Pasal 29 Undang-undang Jaminan Fidusia mobil tersebut harus dibawa, istilahnya dieksekusi oleh kami karena debitur terlambat bayar,” jelas Head Collection PT Magna Finance Cabang Ciamis, Yana Saktiana (42).

“Tapi proses di lapangannya saya pribadi tidak mengetahui seperti apa kejadiannya. Saya masih periksa orang-orang yang kemarin mengeksekusi,” imbuh Yana.

Yana berharap kasus tersebut diselesaikan dengan musyawarah. “Lapor kepada pihak kepolisian adalah hak dia (korban) tetapi kami masih berharap bisa diselesaikan dengan musyawarah,” jelas Yana.

Ari (30) pemilik mobil Pick up Grandmax warna putih menyayangkan tindak kekerasan yang dilakukan oleh pihak Magna Finance.

“Saya kira mereka bisa datang baik-baik bicara. Jangan main kasar seperti itu. Saya juga tidak pernah menerima SP (surat peringatan) 1 dan SP 2-nya. Main diambil paksa,” pungkas Ari. (Rizal Nurdiana/WP)

Slider
Berita lainnya
1 Comment
  1. raka says

    sama” salah. yg punya utang susah bayar. yg ngutangin maen kasar..

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.