Bupati Ciamis Berharap Warga di Lokasi Berpotensi Longsor Tidak “Keukeuh” Bertahan

9

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Senin (14/02), Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, turun ke lokasi bencana longsor di Rajadesa. Rombongan bupati tiba sekitar pukul 13.00. Tampak beberapa pejabat terkait baik dari lingkungan eksekutif maupun legislatif mendampingi bupati.

“Tahap awal ini yang paling penting adalah menyelamatkan dulu jiwa. Evakuasi korban harus cepat. Setelah itu kita berikan warning pada warga di sekitar longsor, agar terhindar dari ancaman potensi bencana,” terang Bupati Ciamis kepada reporter Warta Priangan, Dena A. Kurnia di lokasi bencana.

Namun demikian, ada gelagat warga sekitar lebih memilih bertahan di rumah mereka. Padahal, tempat tinggal mereka berdekatan dengan potensi bencana.

Slider
foto: dena a. kurnia (wp)
foto: dena a. kurnia (wp)

“Saya berharap warga jangan “keukeuh” tinggal di lokasi berpotensi bencana. Kita sudah minta laporan analisa teknis baik dari BPBD maupun Geologi. Kalau hasil laporannya ternyata retakan ini masih berpotensi menimbulkan bencana, warga sebaiknya pindah,” tambah Bupati Ciamis.

Pada kesempatan itu, Bupati Ciamis juga meminta bantuan dari pejabat dan tokoh masyarakat setempat untuk terus memberikan pemahaman kepada semua pihak, terutama warga yang berdomisili di sekitar lokasi bencana.

“Kalau mereka siap untuk pindah, ya tentunya tidak akan kita biarkan pindah begitu saja, pasti pemerintah mengambil langkah untuk membantu mereka,” pungkas Bupati Ciamis. (Dena A. Kurnia/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.