Duarr! Petir Sambar Rumah di Ciamis

16

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Rumah milik Adang Sutisna (56) di Dusun Ciragama RT 11 RW 06 Desa Ciharalang Kecamatan Cijeunjing tersambar petir, Sabtu (12/03) sore. Akibatnya, meteran listrik yang terpasang hancur dan listrik beberapa jam di rumahnya tidak dapat menyala.

“Hujan deras disertai petir mengguyur sejak pukul 15.00 WIB, pas pukul 17.00 WIB, petir menyambar kabel aliran listrik yang berada di luar rumah. Menimbulkan suara keras seperti bom,” jelas Titin (40), istri dari Adang Sutisna.

Selain meteran listrik, petir yang menyambar juga merusak buster antena dan beberapa lampu yang berada di dalam rumah rusak.

Slider
Titin sedang menunjukan kabel yang tersambar petir. (foto: rizal nurdiana/wp)
Titin sedang menunjukan kabel yang tersambar petir. (foto: rizal nurdiana/wp)

“Saya lagi di dapur mau menyalakan kompor, masak air, langsung ada petir. Api menjadi membesar mengenai badan. Untung langsung dapat dipadamkan,” tutur Titin.

Tetangga yang mendengar suara keras di dekat rumah Adang langsung menelepon bantuan. Beruntung tidak ada korban jiwa. Satu jam kemudian petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Ciamis datang memperbaiki metran listrik. (Rizal NurdianaWP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.