Longsor di Ciamis Hancurkan Dua Rumah Warga, Puluhan Lainnya Terancam

15
foto: dena a kurniawp
foto: dena a kurniawp

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dua buah rumah warga di Ciamis pagi tadi, Minggu (13/03) rata dengan tanah. Bahkan tiga orang mengalami luka akibat peristiwa longsor di Ciamis tersebut, salah satunya harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Insiden longsornya tanah dari tebing setinggi 50 meter  terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Diduga tanah longsor akibat hujan yang mengguyur wilayah itu sejak kemarin sore. Selain itu, tanah yang berada di atas tebing memang telah lama retak.

Kedua rumah yang rata dengan tanah berada di  warga Dusun Cileueur RT 04 RW 02 Desa Tanjungsukur Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis. Rumah itu milik keluarga Enjen Zaenal (60) dan Sutiah (60).

Slider

Longsoran tanah juga menimbun 13 kolam milik warga dan satu hektar sawah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Warta Priangan di lapangan, saat kejadian di dalam rumah Enjen hanya ada seorang bayi, sedangkan penghuni lainnya tengah berada di luar rumah. Namun bayi tersebut berhasil selamat.

Tapi nahas tiga korban lainnya mengalami luka akibat tanah longsor. Mereka adalah Sutiah, Ejen dan istrinya Emah (65). Bahkan korban Emah terpaksa harus dilarikan ke RSUD Ciamis karena mengalami luka yang cukup serius.

APARAT LANGSUNG TURUN TANGAN (Halaman selanjutnya…)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.