Kantor Kemenag Tasikmalaya Kemalingan, Puluhan Juta Raib

19

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya kembali disusupi pencuri. Peristiwa pencurian diduga terjadi pada Jumat (11/02) siang tadi pada saat pegawai di kantor tersebut sedang melaksanakan shalat Jumat. Pelaku berhasil menggondol sejumlah barang berharga dan uang puluhan juta rupiah.

Dalam adegan yang terekam CCTV, pelaku masuk melalui pintu samping kantor Kemenag yang tidak dikunci.

Sambil berjalan masuk kantor tersebut, pelaku berpura-pura sedang berbicara menggunakan telpon genggamnya. Setelah di dalam ruangan utama pelaku diduga sejenak memperhatikan situasi kantor. Kemudian menjalakan aksinya masuk ke ruangan haji. Di sana pelaku menggasak kamera foto satu unit, laptop satu unit, dan tas berisi uang Rp. 48 juta.

Slider
Maling tersebut terekam kamera CCTV yang di pasang di kantor Kemenag Kota  Tasikmalaya. (foto: andri/wp)
Maling tersebut terekam kamera CCTV yang dipasang di kantor Kemenag Kota Tasikmalaya. (foto: andri/wp)

Kepala Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Ahmad Patoni mengatakan, usai melakukan aksinya, pelaku keluar melalui pintu ruangan front office Kemenag dengan mengendong tas rangsel besar warna biru.

“Dari rekaman kamera CCTV, pelaku masuk kantor satu orang, namun diduga pelaku lebih satu orang. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp. 70 juta,” ujarnya saat di lokasi kejadian.

Pencurian ini sudah dilaporkan ke Polres Tasikmalaya Kota dan bukti-bukti rekaman CCTV sudah dikantongi polisi untuk selanjutnya akan dilakukan pengejaran. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.