Hati-Hati Ada Lubang Menganga di Tengah Jalan Kabupaten Ciamis Ini

14

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Para pengendara sepeda motor dan mobil selalu mengeluhkan lubang menganga di pertengahan bahu jalan kabupaten. Jalan tersebut ialah penghubung antara Desa Kertahayu dengan Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tepatnya di Kampung Cilisung RT 35 Dusun Kotaharja, Desa Kertahayu.

Pantauan Warta Priangan, Jum’at (11/03) di lokasi tersebut, terdapat lubang selebar bulatan baskom.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan warga setempat menancapkan potongan pohon dan ditempel karung yang menandakan ada lubang mengangah serta di bawanya ada aliran air.

Slider
Seorang pengendara motor menunjukan lubang jalan di jalan penghubung antara Desa Kertahayu dengan Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican. (foto: baehaki/wp)
Seorang pengendara motor menunjukan lubang jalan di jalan penghubung antara Desa Kertahayu dengan Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican. (foto: baehaki/wp)

Menurut warga setempat Ari Saepulloh, sebelum diberi tanda tersebut banyak para pengendara terperosok ke dalam lubang dan mengalami kecelakaan. Bahkan ada yang harus dirawat secara intensif akibat kecelakaan itu.

“Tidak ada lampu penerangan kondisi jalan itu gelap, jadi sebelum dibuat tanda ada lubang itu banyak pengendara yang terperosok dan jatuh dari motornya. Akibatnya mengalami luka-luka,” ungkap Ari

Ari menambahkan, pembuatan gorong–gorong dan pengaspalan jalan ini belum genap lima tahun. Namun, kondisi lubang itu sudah hampir satu bulan dibiarkan saja mengangah tanpa ada perhatian dari instansi yang terkait. (Baehaki/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.