Tadi Sambangi Tasik, Besok SBY akan Hadir di Ciamis

15

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Tadi siang, Rabu (9/3), Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan safari politik mengelilingi Pulau Jawa. Agenda yang berlangsung hingga tanggal 21 Maret mendatang ini diberi judul ‘SBY Tour de Java’.

Presiden RI ke-6 itu melakukan safari politik yang kedua dengan kunjungan ke Tasikmalaya. Beberapa daerah di Jawa Barat seperti Bandung dan Bekaai  juga  disambanginya. Setelah itu, SBY akan melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah.

“Jatim terakhir, tanggal 20 di Surabaya. Sekaligus ada rapim se-Indonesia,” ucap Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dalam sambutannya di Hotel Santika Tasikmalaya.

Slider

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah bersilaturahmi dengan masyarakat. Dengan statusnya yang bukan lagi presiden, SBY berharap silaturahmi dapat lebih akrab karena tidak terhalang pengamanan ketat dan protokol. “Jadi SBY pun ingin menghilangkan sekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Meski begitu, ia tak menampik bahwa kegiatan ini diharapkan dapat berdampak pada elektabilitas Demokrat di wilayah-wilayah yang dikunjungi. Apalagi, sebentar lagi akan digelar pemilihan kepala daerah serentak gelombang kedua.

Lebih lanjut SBY dalam paparannya mengatakan, tidak tertutup kemungkinan agenda serupa digelar di luar Pulau Jawa. “Saya memang sudah rindu menyapa rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Warta Priangan, rencananya besok, Kamis (09/03), SBY akan mengunjungi Ciamis. SBY beserta rombongan akan menghadiri acara cek kesehatan dan pengobatan gratis di Alun-Alun Ciamis. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.