Innalillahi… Dua Desa di Ciamis Diterjang Banjir Bandang

1 27

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Banjir bandang menerjang dua desa di Kabupaten Ciamis. Air yang cukup deras tiba-tiba menerjang permukiman warga. Akibatnya warga panik dan beberapa rumah warga terendam banjir.

Ya, rumah warga di Desa Margajaya dan Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Selasa (08/03) malam sekitar pukul 20.30 WIB diterjang banjir bandang. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun sedikitnya lima rumah warga di daerah tersebut tergenang dan puluhan halaman rumah warga lain juga turut terandam.

Air yang merendam rumah warga. (foto: baehaki/wp)
Air yang merendam rumah warga. (foto: baehaki/wp)

Menurut keterangan Elis Herawati, warga Desa Margajaya pada Warta Priangan, Rabu (09/03), banjir yang terjadi pada malam tadi membuat warga setempat panik. Pasalnya luapan air Sungai Ciseel datang secara tiba-tiba, bahkan ada lima rumah warga yang terendam air banjir kiriman tersebut, dan membuat warga yang rumahnya terendam harus mengungsi ke rumah saudaranya.

“Ada sedikitnya lima keluarga yang mengungsi, dan harus mengungsi ke rumah saudaranya” ungkapnya.

Elis menambahkan, ia dan warga lainnya merasa kaget dan terkejut dengan musibah bencana banjir ini karena di wilayah ini pada siang dan malam hari tidak ada hujan. “Namun tiba-tiba banjir datang dan langsung masuk ke dalam rumah dan menggenangi halaman rumah,” jelas Elis.

Tokoh masyarakat Desa Sukajaya, Nursodin, menghimbau kepada semua warga yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Ciseel tepatnya di lingkungan Kedungbangkong untuk tetap waspada saat hujan deras. Sebab, dikhawatirkan arus sungai bisa kembali menimbulkan banjir bandang susulan. (Baehaki/WP).

loading...
Berita lainnya
1 Comment
  1. ACT.ID says

    Bukan hanya Ciamis, banjir sangat sering maelanda di daerah Jawa Barat, semoga pemprov bisa cepat meninjau dan melakukan penanggulangan sumber bencana banjir

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.