Pagi Tadi Bupati Ciamis Resmikan Puskesmas Rawat Inap Baru di Daerah Perbatasan

0 33

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Pagi tadi, Selasa (08/02), Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin beserta rombongan meresmikan hari pertama pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Kabupaten Ciamis di Kecamatan Tambaksari. Acara tersebut dihadiri oleh unsur Muspida plus dan para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Ciamis.

Menurut Asda 2 Pemkab Ciamis, Drs. HM Soekiman, selain peresmian hari pertama PIN di Kabupaten Ciamis, digelar pula beberapa kegiatan. Yaitu pelayanan kependudukan, bakti sosial dan donor darah, penanaman pohon kelapa dan trembesi, dan pelayanan keluarga berencana.

Asda 2 pun menjelaskan jumlah pos PIN di Ciamis seluruhnya 1.542. Jumlah tersebut tersebar di 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis.

foto: dena a kurnia/wp
foto: dena a kurnia/wp

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menjelaskan, Pemda Ciamis akan berupaya semaksimal mungkin menyukseksan PIN. “Para kepala dinas hari ini kita bagi untuk memonitoring pelaksanaan PIN di lapangan. Para camat pun tidak ada yang hadir, karena saya instruksikan untuk memantau pelaksanaan PIN di wilayahnya masing-masing,” paparnya.

Kedatangan bupati dan rombongan ke Tambaksari tadi pagi juga dalam rangka meresmikan Puskesmas Rawat Inap Tambaksari. Bupati menegaskan, ia memang berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Ciamis.

Beberapa langkah yang dilakukan di antaranya adalah membangun puskesmas rawat inap di daerah perbatasan, membangun rumah sakit baru, meningkatkan fasilitas RSUD Ciamis serta mengelurakan program kartu waluya.

“Tahun ini akan kita bangun puskesmas lebih banyak Rajadesa, Sukadana, Sidaraharja, Pamarican, Cidolog. Padahal dalam program saya lima tahun ke depan cuma 10 tapi sekarang sudah 9 ditambah yang sudah ada 17. Target kita di sekitar perbatasan Ciamis dengan kabupaten lain atau dengan provinsi lain kita bangun puskesmas rawat inap,” terangnya pada Warta Priangan. (Dena A. Kurnia/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.