MUI Imbau Rabu Nanti Masyarakat Laksanakan Salat Gerhana

11

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Bantarsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, mengimbau umat Islam di daerah itu untuk melaksanakan salat gerhana matahari di masjid, mushala atau rumah pada Rabu (09/03) mendatang.

“Walaupun Kabupaten Ciamis, khususnya wilayah Kecamatan Pamarican hanya dapat menikmati gerhana matahari sebentar, namun tetap dianjurkan untuk melaksanakan salat gerhana,” kata Ketua MUI Desa Bantarsari, H. Adang kepada Warta Priangan, Jum’at (04/03).

Ia menyampaikan tata cara pelaksanaan salat gerhana matahari sama halnya dengan pelaksanaan salat sunnah lainnya dengan dua rakaat, namun dianjurkan secara berjamaah.

Slider

“Pelaksanaannya tidak harus saat gerhana matahari itu terjadi, yang penting tetap pada hari yang sama. Bisa pagi, siang atau sore,” katanya.

Salat tersebut dilaksanakan sebagai salah satu cara mensyukuri nikmat khususnya fenomena alam gerhana matahari yang sangat langka terjadi.

Adang menambahkan, untuk di wilayah Kecamatan Pamarican khususnya Desa Bantarsari nantinya akan ada imbauan kepada masyarakat di setiap masjid dan mushala untuk pelaksanaan salat gerhana tersebut.

“Kegiatan Salat Gerhana Matahari sudah diagendakan pelaksanaannya di setiap masjid, mushola yang ada di wilayah Desa Bantarsari,” pungkasnya. (Baehaki/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.