Fokus Bangun Infrastruktur, Tahun Ini Pemkab Ciamis Usulkan Dana 2,6 Triliun

43

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Ciamis tahun 2017 sudah ditetapkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2016, Kamis (03/03) di Gedung Kesenian.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifien mengatakan, fokus pembangunan tahun 2017 masih sama dengan tahun 2015 dan tahun 2016. Yaitu pembangunan diprioritaskan pada peningkatan infrastruktur.

“Tahun 2017 juga masih merupakan tahun infrastruktur, sehingga titik berat rencana pembangunan akan diarahkan untuk peningkatan kualitas infrastruktur,” ucapnya dalam pidato penutupan Musrenbang tahun 2016.

Menurutnya, infrastruktur harus diutamakan karena sebagai penunjang perekonomian masyarakat.

Slider

“Maka tema pembangunan tahun 2017 adalah peningkatan kualitas pelayanan dasar pemenuhan kualitas infrastruktur yang berwawasan  lingkungan dalam upaya peningkatan daya saing perekonomian masarakat,” tuturnya.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Musrenang Kabupaten Ciamis, Sekda Ciamis, H. Herdian, M.M., mengatakan lingkup bidang infrastruktur terdiri dari empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Mulai dari Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Cipta Karya, Kebersihan dan Tata Ruang, Badan Pengendalian Hidup, dan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi.

“Ada 92 program dengan 2.647 kegiatan, jumlah anggaran yang diusulkannya sebesar 2,641 triliun,” beber dia.

RKPD tersebut merupakan merupakan perencanaan pembangunan daerah tahunan penjabaran tahun ketiga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Ciamis tahun 2014-2019. (Rizal Nurdiana/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.