Ini Penjelasan Anggota Dewan tentang Proses Pembangunan Tol Cileunyi-Tasikmalaya

0 33

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sebagai partai pemenang dalam pemilu legislatif 2014 lalu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ciamis terus bekerja menciptakan kesejahteraan pemerintah. PDIP menegaskan akan terus bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan program-program pemerintah.

Ketua DPC PDIP Ciamis yang juga Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin mengatakan melalui konsep pendekatan dengan seluruh elemen masyarakat Ciamis, PDIP terus berusaha terdepan menjadi fasilitator program pemerintah dengan masyarakat. “Ciamis sudah memiliki beberapa terobosan seperti kartu Waluya, Walagri dan Calakan, kita dorong agar program ini tepat sasaran,” terangnya.

Oih juga menjelaskan, saat ini hampir seluruh desa di Kabupaten Ciamis mendapat anggaran Rp. 1,1 miliar. Dengan anggaran tersebut, pria asli Kecamatan Cipaku, Ciamis ini meminta agar PDIP membantu anggaran tersebut bisa diperuntukan untuk program yang dampaknya dirasakan langsung untuk menciptakan kesejahteraan warga desa.

Selain itu, dalam acara silaturahmi sekaligus reses anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Ir. Gatot Tjahjono, M.M yang digelar kemarin, Kamis (03/03) di Graha Ayu, Oih menyampaikan selama ini Kabupaten Ciamis mendapat kepercayaan yang baik dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ciamis telah mendapat bantuan dari provinsi untuk membangun jalan lingkar selatan dan utara.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot menjelaskan terkait pembangunan tol Cileunyi-Tasikmalaya rencananya ditargetkan sudah rampung di tahun 2019-2020.

“Untuk jalan tol Citas (Cileunyi-Tasikmalaya) sudah disiapkan FS (Feasibility Study)-nya, kalau FSnya sudah selesai, bulan April-Mei lelang. Mudah-mudahan tahun ini selesai sekaligus tahun depan kita persiapkan pembebasan tanah. Pak Presiden menawarkan kalau kalau pembebasan tanah 2017 sudah selesai 2018 kita sudah bisa kontruksinya dan APBN akan turun lagi,” pungkasnya. (Dena A. Kurnia/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.