Akses Jalan di Tasik Terputus, Ini Kata Wakil Walikota

18

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Meskipun kondisi jalan hampir putus akibat tergerus longsor, namun banyak pengendara yang nekat melintasi jalan Cimerak yang menghubungkan Kecamatan Purbaratu dan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Saat ini kontur tanah labil dan bisa menimbulkan longsor susulan yang mengakibatkan korban jika jalan tersebut masih dilalui warga.

Saat ditemui wartawan Wakil Walikota Tasikmalaya, Dede Sudrajat mengungkapkan Jumat (3/3) bahwa yang terjun ke lokasi longsor saat kejadian tersebut adalah Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman. Dalam kesempatan itu sudah menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera dilakukan perbaikan.

Jalan Cimerak yang menghubungkan Kecamatan Purbaratu dan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya yang tergerus longsor. (foto: andri/wp)
Jalan Cimerak yang menghubungkan Kecamatan Purbaratu dan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya yang tergerus longsor. (foto: andri/wp)
Slider

“Pak Wali sudah mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy dan pihak BBWS sudah siap. Pak Wali juga sudah instruksikan kepada dinas  agar secepatnya dilakukan perbaikan, minimal secepat dibuatkan bronjong,” kata Dede Sudrajat di Mako Polres Tasikmalaya Kota, Rabu (3/3).

Diungkapkan Dede, untuk pengerjaannya perbaikan sediri kapan akan dimulai, pihaknya belum mengetahuinya. Padahal aktifitas warga di tiga kelurahan terganggu dan butuh segera dilakukan perbaikan. Sebab secara tidak langsung akses jalan itu merupakan salah satu faktor penunjang perekonomian warga dalam memasarkan hasil buminya.

“Kita belum cek kapan pengerjaan perbaikan itu akan dimulai,” katanya.

Dikatakan salah seorang warga setempat Adi Heryadi (43) saat ditemui di lokasi, ia bersama warga lainnya berharap, perbaikan jalan akan segera dilakukan pemerintah, agar aktifitas tidak terganggu. ” Untuk berangkat kerja saya terpaksa harus memutar jalan melewati jalan alternatif dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Hal ini jelas sangat mengganggu”. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.