Ketika Paparan Musrenbang Ciamis Berwujud Animasi

27

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Ada yang baru dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten Ciamis kali ini. Selain memilih Gedung Kesenian sebagai tempat penyelenggaraan (biasanya di Gedung Islamic Center), Musrenbang Ciamis kali ini juga dilengkapi ornamen baru.

“Keren.. keren.. biasanya hanya pakai layar proyektor,” ujar Djohan, Ketua LSM Badar yang mengaku sudah empat kali menghadiri Musrenbang.

Yang dimaksud Djohan adalah sebuah layar LCD Indoor berukuran besar yang terpampang di bagian depan. Dengan ukuran 6×4 meter, big screen yang sengaja didatangkan dari Bandung ini berhasil menyedot perhatian para tamu undangan Musrenbang. Terlebih, animasi yang ditampilkan pun memang menarik.

“Alhamdulillah, saat paparan Musrenbang Ciamis 2017 ditayangkan dalam bentuk animasi, kita bisa lihat sendiri para tamu undangan lebih tertarik untuk menyimak, berbeda dengan saat memakai visualisasi biasa hasil dari aplikasi presentasi,” terang Kepala Bappeda Ciamis, H. Kusdiana.

Slider

paparan musrenbang ciamis 2017

Yang lebih menarik, ternyata semua animasi paparan Musrenbang Ciamis 2017 itu merupakan buah karya orang Ciamis. Bukan hanya itu, backsound yang mengiringi sepanjang animasi itupun ternyata buah tangan putra asli Ciamis, yang tak lain adalah karya H. Kusdiana, Kepala Bappeda Ciamis.

“Lagu tersebut sengaja dibuat memang untuk momentum Musrenbang Ciamis. Animasinya dibuat oleh orang Ciamis juga,” tambah H. Kusdiana.

Tak hanya para tamu undangan, ternyata Bupati Ciamis pun mengapresiasi paparan Musrenbang Ciamis dalam bentuk animasi.

“Animasinya bagus, jadi lebih menarik,” ujarnya pada Warta Priangan. (Senny Apriani/WP)

 

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.