Mantap! Jaga Kota Santri, Polres Tasik Siaga Hingga Dini Hari

0 5

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian ataupun pencurian disertai dengan kekerasan, Jajaran Polres Tasikmalaya Kota malam hari tadi melakukan patroli.

Puluhan personil dari Polres dan Polsek yang ada di wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota diterjunkan untuk mengantisipasi berbagai aksi kejahatan seperti 3C  (Curat, Curas, dan Curanmor) hingga aksi berandalan bermotor.

“Jadi kita pada malam hari ini menjelang tengah malam melaksanakan apel kesiapan dari anggota polres dan beberapa polsek untuk antisipasi 3C,” ujar Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Ricki Lesmana saat dihubungi wartawan melalui saruran telepon Kamis (3/3).

Ricki menilai, ada sejumlah titik di wilayah hukumnya yang rawan akan 3C seperti di Jalan Siliwangi, Cisumur, dan Kawalu.

Dijelaskan Ricki, selain untuk antisipasi ketiga hal tersebut pihaknya juga menekankan untuk mengantisipasi aksi para berandalan bermotor yang selama ini telah meresahkan masyarakat maupun pengguna jalan.

“Kemudian kita juga antisipasi balap liar di lokasi-lokasi yang berpotensi seperti di Jalan Mangin. Selain itu kita juga perhatikan beberapa tempat seperti di perumahan dan perkampungan yang kosong yang tentunya rawan akan aksi pencurian,” terangnya.

foto: andri/wp
foto: andri/wp

Dalam pelaksanaanya, lanjut Ricki beberapa anggotanya baik yang berpakaian dinas maupun yang berpakaian preman diterjunkan di beberapa tempat yang dinilainya rawan, terlebih pada waktu menjelang tengah malam.

“Kita laksanakan hunting di jam-jam rawan terutama pukul 00.30 WIB hingga pukul 04.00 WIB menjelang subuh. Beberapa unit kita, khususnya berpakaian preman kita turunkan ditambah lagi Babinkamtibmas berpatroli bersama-sama dengan piket-piket fungsi baik Sabhara maupun Lantas yang ada di jajaran Polres Tasikmalaya Kota,” imbuhnya.

Dalam patroli tersebut, petugas mengamankan beberapa unit kendaran roda dua yang tidak di lengkapi siarat-surat kendaran seperti, SIM,S TNK. Mereka yang diamankan selanjutnya diamankan di Mako Polres Tasilmalaya Kota. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.