Maling Motor di Tasik Babak Belur Dihajar Warga

0 25

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Seorang remaja, FD (20) , warga Cikoneng, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis babak belur dihajar warga. Remaja tersebut kepergok mencuri helm di parkiran Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soekarjo Kota Tasikmalaya.

Beruntung, anggota kepolisian dari Polsek Tawang, Polres Tasikmalaya Kota, cepat datang ke lokasi sehingga  tersangka terhindar dari amuk massa lebih lanjut.  Remaja tersebut langsung dibawa petugas menggunakan sebuah mobil patroli  ke Mapolsek Tawang.

Tertangkapnya seorang pencuri helm itu tak lepas dari kejelian seorang saksi, Adang (36), petugaa parkir di kawasan tersebut. Kejadian pencurian helm itu terjadi pada Selasa malam (1/3) sekitar pukul 24.00. Adang curiga dengan gelagat  remaja yang hilir mudik di depan tempat parkir rumah sakit tersebut.

Menurut Adang, pelaku sejak awal sudah mengamati korbannya. “Saya sejak awal sudah curiga dengan tingkah pelaku yang hilir mudik di parkiran,” kata Adang.

Pelaku di sel tahanan Mapolsek Tawang. (foto: andri/wp)
Pelaku di sel tahanan Mapolsek Tawang. (foto: andri/wp)

Sesaat sebelumnya, remaja tadi sempat mengambil helm INK milik korban yang sedang berada di dalam rumah sakit menungu pasien  “Pelaku lalu memindahkan helm curian itu ke motor miliknya yang ada di samping motor korban di atas motor,” terang Adang.

“Saya sudah bisa merasakan kalau pelaku memang berniat jahat. Saya hafal wajah orang yang akan berlaku jahat mas, Makanya saya sengaja menunggu saat yang pas,” imbuh Adang.

Begitu  remaja tadi hendak meninggalkan lokasi, Adang langsung mengambil tindakan dengan menarik jaket yang dipakai pelaku, hingga pelaku jatuh tersungkur.

“Saat hendak kabur saya hadang laju motornya, sambil berkelit saya tarik jaketnya sampai pelaku terpelanting, lantas saya teriaki maling hingga bisa tertangkap warga,” bebernya.

Saat ini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Tawang guna dilakukan pemerikasaan lebih lanjut. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.