Terseret Arus Sungai, Kakek di Tasik Ini Meninggal

0 12

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Saman Maryadi (80), seorang petani warga Kampung Cikukuk, Desa Cipacing, Kecamatan Pager Ageung, Kabupaten Tasikmalaya. hanyut dan hilang di Sungai Cikidang, Selasa kemarin (2/3) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Ricki Lesmana, mengatakan korban memang setiap ke ladang melewati sungai tersebut dengan cara menyeberang karena belum ada jembatan. Namun nahas pagi kemarin saat hujan masih turun dia terseret arus sungai yang debitnya tengah tinggi.

”Kalau infonya dia menyeberang seorang diri, tapi tiba-tiba korban terlepas. Kebetulan arus sungai deras setelah terjadi hujan. Semalam sudah kami pantau dan mulai pagi ini kami lakukan pencarian melibatkan tim gabungan Polri,TNI, BPBD Kabupaten Tasilmalaya dan masyarakat,” ujarnya Kamis (2/3).

Aparat bersama warga tengah mengevakuasi jenazah Saman Maryadi. (foto: andri/wp)
Aparat bersama warga tengah mengevakuasi jenazah Saman Maryadi. (foto: andri/wp)

Pencarian juga melibatkan tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Basarnas. Pencarian dilakukan dengan menyusuri aliran sungai tersebut hingga perbatasan Kabupaten dan Kota.

”Pencarian terus kami lakukan dengan menyusuri aliran sungai menggunakan peralatan perahu karet, pelampung, dan ban. Sebagian juga dengan penyelaman. Pencarian kami fokuskan pada beberapa titik,” terangnya.

Setelah beberapa jam kemudian korban ditemukan di sebuah bendungan yang tiadak jauh dari tempat korban terpeleset. Korban ditemukan oleh salah seorang warga yang melihat koran tersungkur di tumpukan sampah sungai tersebut. Warga yang melihat jasad korban langsung memanggil petuga gabungan untuk dievakiasi dan selanjutanya dibawa ke Puskesmas setempat. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.