Akses Terputus, Warga Tasik Gotong Royong Bangun Jalan Darurat

15

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Puluhan warga di Jalan Nagrak Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Rabu (2/3) bergotong royong untuk membuat jalan darurat yang menghubungkan ke Kecamatan Tawang dan Kecamatan Purbaratu. Sebab jalan umum yang biasa dilewati warga  itu longsor tergerus air akibat hujan pada Minggu (06/02) dini hari yang lalu.

Warga bergotong royong untuk membuat jalan darurat tersebut. Jalan umum itu dibangun dengan cara bergotong royong hingga terbentuk jalan sementara untuk warga sekitar.

“Pembuatan jalan darurat ini hanya bersifat sementara saja agar masyarakat tiga kelurahan di dua kecamatan ini tidak kesulitan untuk melintas ke tempat perkampungan mereka masing-masing serta memudahkan akses perekonomian warga yang selama ini terputus,” ungkap salah satu koordinator pemuda, Yadi Mulyadi, Rabu siang tadi (2/3).

Slider
Jalan darurat yang dibangun warga yang menghubungkan ke Kecamatan Tawang dan Kecamatan Purbaratu. (foto: andri/wp)
Jalan darurat yang dibangun warga yang menghubungkan ke Kecamatan Tawang dan Kecamatan Purbaratu. (foto: andri/wp)

Menurutnya, warga  bersama-sama harus menciptakan kebersamaan membuat jalan untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan jalan tersebut.

“Pasalnya sejak jalan ini amblas akibat longsor masyarakat yang sering melintas di jalan tersebut merasa kesulitan melakukan aktifitas untuk memenuhi kebutuhan sandang, pangan mereka karena putusnya akses jalan utama,” ujarnya. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.