Belum Setahun, Pagar Gedung Tenis Indoor Ciamis Roboh

12

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Minggu (28/02) malam hujan deras mengguyur Ciamis Kota. Sungai-sungai penuh dengan air, alirannya pun menjadi deras.

Salah satu yang diduga menjadi korban derasnya aliran air adalah gedung megah Tenis Indoor Kabupaten Ciamis. Sekitar 10 meter pagar gedung yang diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, itu roboh diduga akibat dari erosi.

Warga sekitar tidak banyak yang tahu secara pasti kapan robohnya pagar itu. “Senin pagi saya lewat Gedung Tenis Indoor, pagarnya sudah roboh kurang lebih 10 meter,” jelas Elin warga sekitar, Senin (29/02) siang.

“Kemungkinan tanah itu (pondasi pagar) longsor terbawa air jadi tidak kuat menahan tembok,” tuturnya.

Slider
foto: rizal/wp
Sobur menunjukan pagar gedung tenis indoor yang roboh. (foto: rizal/wp)

Warga Ciamis lain, Sobur (45), menyayangkan sekali pagar yang menjadi pembatas gedung olahraga kebanggaan masyarakat Tatar Galuh itu dapat ambruk.

Ia merasa aneh, bangunan beton bisa ambruk oleh aliran air selokan. “Ini bukan aliran air sungai yang besar, boleh jadi tanah ini (pondasi pagar) tidak dilakukan pemadatan pada waktu pembangunan. Atau mungkin dari kualitas bangunannya, mungkin ini juga,” beber Obuy, sapaan akrab Sobur.

Dia berharap pagar Gedung Tenis Indoor segera diperbaiki supaya terlihat lebih rapih.

“Belum juga genap satu tahun diresmikan sudah begitu (pagar gedung Tenis Indoor ambruk). Ke depannya mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” harapnya. (Rizal Nurdiana/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.