Duh! Fasilitas di Taman Anggur Ciamis Jadi Sasaran Corat Coret

0 21

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Aksi vandalisme seperti menghantui tempat-tempat umum, tak terkecuali di Kabupaten Ciamis. Ulah tangan-tangan iseng tersebut dengan mudah kita temui di tembok atau dinding bangunan, khususnya yang berada di pinggir jalan.

Di daerah Ciamis kota saja misalnya, toko di jalan Pemuda, benteng rumah, hingga pagar rumah warga kerap jadi sasaran aksi vandalisme. Para pelaku vandalisme umumnya mencoreti tembok tersebut menggunakan pilok.

Bahkan, ulah orang tak bertanggungjawab ini juga telah merusak fasilitas publik. Meja dan kursi yang berada di area Taman Anggur penuh dengan coretan.

Fasilitas umum yang baru dibangun oleh Pemerinah Kabupaten Ciamis ini menjadi kotor. Sehingga kursi dan meja di area taman yang berada di komplek Alun-alun Ciamis ini nampak agak kumuh.

Kursi dan meja di Taman Anggur Ciamis yang penuh coretan. (foto: rizal/wp)
Kursi dan meja di Taman Anggur Ciamis yang penuh coretan. (foto: rizal/wp)

“Jadi nggak enak dilihat soalnya dipenuhi coretan nggak jelas. Mending kalau coretannya mengandung unsur seni pasti agak enak dilihat,” jelas Karyadi (29), warga Banagara Ciamis.

Menurutnya, pelaku vandalisme biasanya para remaja yang ingin eksis. “Anak muda, yang suka nongkrong geng-gengan kalau yang gitu mah. Kalau dilihat dari tulisannya biasanya nama geng atau nama kelompok mereka itu,” jelas Karyadi.

Warga Ciamis lain, Ratih (37) mengaku rumahnya yang berada di jalan Ciamis-Banjar juga menjadi korban vandalisme.

“Pagar rumah saya juga tuh banyak coretan. Matak geregeteun, geuleuh ningalina ge. Jeba tos dihapus teh kalah aya deui-aya deui nu nyoretan,” ungkapnya dengan nada kesal. (Rizal Nurdiana/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.