Pagi Tadi, Puluhan Aparat TNI di Ciamis Terjun ke Sungai

12

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Tadi pagi, Jumat (29/01), puluhan anggota TNI turun ke selokan di daerah Kota Ciamis. Tak tanggung-tanggung pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Rayon Militer Ciamis.

Ya, Komando Rayon Militer (Koramil) 1301 Ciamis tadi pagi menggelar bersih-bersih saluran irigasi di Lingkungan Pabuaran, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Tak kurang dari 20 anggota Koramil dikerahkan untuk membersihkan selokan di lingkungan tersbut.

“Ada 20 anggota kita dengan dibantu warga setempat melaksanakan Jumsih (Jumat bersih) yang merupakan program kita setiap minggu sekali,” ucap Danramil 1301 Ciamis, Mayor Infanteri Ikeu Masrika.

Slider

Ia menjelaskan, program bersih-bersih irigasi tersebut berawal dari keprihatinan dirinya yang sering melihat sungai dijadikan tempat sampah oleh warga. “Saya khawatir, sekarang kan sedang musim hujan. Kalau saluran irigasi dijadikan tempat sampah akan menjadi sarang penyakit,” ungkapnya.

Pada saat membersihkan saluran irigasi, Danramil pun memberikan himbauan kepada masyarakat supaya sadar akan kebersihan sungai. “Tadi masyarakat juga dihimbau supaya tidak membuang sampah ke sungai,” bebernya.

Program Jumsih akan terus berjalan sebagai salah satu cara memberikan contoh kepada masyarakat.

“Masyarakat tidak mau kalau disuruh-suruh dipaksa-paksa. Makanya kita berikan contoh dengan harapan masyarakat dapat mengikutinya,” pungkasnya. (Rizal Nurdiana/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.