Tadi Malam, Empat Pasangan Non Muhrim Diamankan Pol PP Ciamis

17

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sedikitnya empat pasangan non muhrim dari tiga tempat kost diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (29/1/2016) dinihari.

Dari informasi yang diterima Warta Priangan, mereka terjaring operasi Satpol PP dengan Koramil 1301 Ciamis Kota untuk penyisiran dan antisipasi teroris pasca tragedi Bom Thamrin.

Dikatakan Danramil Ciamis Kota, Mayor Inf. Ikeu Masrika didampingi Kabid Tibum Tranmas Satpol PP, Dedi Iwa menerangkan kini banyak wilayah di Jawa Barat yang harus dicurigai masuknya teroris yang masuk dan tinggal ditempat kost.

Satpol PP Ciamis amankan empat pasangan bukan muhrim. (Foto: Syarif/WP)
Satpol PP Ciamis amankan empat pasangan bukan muhrim. (Foto: Syarif/WP)
Slider

“Sebetulnya target kami kepada orang-orang baru yang tinggal di kost-kostan di Ciamis. Namun saat razia di gelar kita mengaman empat pasangan bukan muhrim dan selanjutnya kami giring untuk dimintai keterangan, karena ini juga merupakan bagian dari tugas terkait ketertiban umum,” ungkapnya.

Kemudian Ikeu mengakui, sampai saat ini kondisi wilayah Ciamis Kota aman dan terkendali dari ancaman teroris. Meski kondusif pihaknya tetap siaga.

Sementara Kabid Tibum Tranmas Sat Pol PP Kabupaten Ciamis mengakui, keempat pasangan bukan muhrim yang diamankan dari tiga tempat kostan di wilayah Ciamis Kota tersebut, langsung dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulang perbuatannya.

“Apabila terjaring kembali dalam operasi selanjutnya, maka kami akan mengambil sikap untuk membawa kasus tersebut ke ranah hukum,” tegasnya. (Syarif/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.