Resmi Jadi Wabup Ciamis, Ini Program Kerja Oih Kedepan

0 20

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Setelah diresmikannya Oih Burhanudin menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Ciamis, Jawa Barat, Selasa (26/01) kemarin. Ia harus mengerjakan berbagai tugasnya sebagai orang nomor dua di Tatar Galuh itu.

Salah satu tugas dan program yang menjadi prioritasnya adalah pengentasan kemiskinan. “Masalah kemiskinan, pendidikan, dan kesehatan adalah fokus perhatian saya,” jelasnya pada Warta Priangan, Rabu (27/01) siang.

Ia akan segera melanjutkan program LTPKD (Lembaga Terpadu Penanggulangan Kemiskinan Daerah) yang sudah berjalan. “Program LTPKD yang sedang dan akan berjalan. Apabila harus ada yang diperbaiki akan segera diselesaikan,” tuturnya.

Pada Rabu (26/01) pagi, Oih sudah melaksanakan rapat bersama LTPKD dan Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi setempat. “Dalam waktu dekat saya juga akan segera mengadakan rapat kerja dengan Bappeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah),” katanya.

Sebelumnya telah diberitakan Warta Priangan, Oih Burhanudin menyambangi SMK Informatika di Lingkungan Maleber Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (28/1).

Dalam acara tersebut, Oih menyebutkan itu merupakan ajang silaturahmi dengan pihak pendidikan. Dalam pidatonya Oih berpesan kepada ratusan orang tua siswa supaya mendidik anak dengan baik. “Anak merupakan aset bangsa untuk masa depan. Didikan dari orang tua dan sekolah akan mempengaruhi masa depannya,” ujar mantan Anggota DPRD Kabupaten Ciamis itu.

Ia mencontohkan, dirinya merupakan anak dari seorang kepala desa mampu menjadi Wakil Bupati Ciamis. “Saya seorang anak kepala desa namun karena didikan orang tua yang baik sehingga tertanam pada diri saya sikap dan mempunyai cita-cita tinggi,” ungkapnya.

Selain itu, dalam acara tersebut juga Oih bagi-bagi bibit kelapa kepada orang tua siswa. “Ini program dari Bupati Ciamis, saya harap bisa ditanam dan urus dengan baik,” ujarnya. (Rizal Nurdiana/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.