Bulan Depan, Mantan Anggota Gafatar Asal Ciamis akan Dijemput Pemda

11

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Ciamis akan menjemput warga Ciamis yang pernah menjadi anggota Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) di Kalimantan pada Senin (01/02) mendatang.

“Mereka sekarang sudah berada di Kota Cimahi. Tanggal satu Februari nanti kita akan jemput mereka dengan melibatkan aparat Polres dan Kodim,” jelas H. Asep Ibnu Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (28/01) sore.

Sebelum dijemput, Dinsosnakertrans akan melakukan pendekatan terlebih dahulu kepada mantan anggota Gafatar tersebut. “Besok Jumat (29/01), kita akan ke Bandung buat pendekatan kepada mereka,” tuturnya.

Slider

Menurut informasi yang diterima Dinsosnakertrans Kabupaten Ciamis, warga Ciamis mantan anggota Gafatar itu berjumlah enam orang terdiri dari dua keluarga.

“Satu keluarga berasal dari Desa Handapherang, Kecamatan Cijeunjing dan satu keluarga lainnya berasal dari Desa Budiasih, Kecamatan Sindangkasih,” beber H. Asep Ibnu pada Warta Priangan.

Menurutnya, Dinsosnakertrans Kabupaten Ciamis belum dapat data nama secara jelas. “Kalau data dari pesan singkat (SMS) kita sudah dapat. Tetapi kami belum menerima data pastinya. Kami akan menerima data lengkapnya lewat faksimile,” jelasnya.

Dijelaskannya, para mantan anggota Gafatar pergi ke Kalimantan mengaku sebagai transmigrasi mandiri. Padahal akan bergabung dengan organisasi Gafatar. “Semoga ketika pulang kesini dapat diterima saudara dan tetangganya di sini,” pungkasnya. (Rizal Nurdiana/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.