Warga Ciamis Masuk Gafatar, Ternyata Diiming-imingi Ini…

28

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sarmini (52) warga RT 29 RW 02 Dusun Karesikan, Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis mengaku resah mendengar ankanya Ucup Wayudi serta istrinya Menik Sulastri disebut-sebut sebagai anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Kabupaten Ciamis. Keresahan sang ibu  Sarmini, menyusul hilang kontak dengan anaknya selama tiga bulan, setelah anaknhya memutuskan untuk menjadi anggota Gafatar dan merantau ke pulau Kalimantan bersama keluarganya.

Saat ini Sarmini tidak tahu harus berbuat apa, karena dirinya tidak menyangka jika anaknya tersebut ikut dengan organisasi yang kini menjadi sorotan publik. “Terakhir saya berkomunikasi dengan anak saya (Ucup) kurang lebih tiga bulan yang lalu, saat dirinya memberi kabar kalau dia sudah tiba di pelabuhan dan akan tinggal disebuah rumah juga menggarap ladang di sana. Sesudah itu saya pun tidak bisa berkomunikasi dengan anak saya,” ungkapnya pada Warta Priangan, Kamis (28/01).

Sarmini, ibu dari dua orang anak tersebut menceritakan alasan kenapa anakanya lebih memilih pergi ke Kalimantan untuk ikut Gafatar. Menurutnya, Ucup dijanjikan akan tinggal di rumah dan mendapatkan pekerjaan di Kalimantan. Mendengar penjelasan tersebut dari sang anak, dirinya pun mengijinkan untuk berangkat, padahal Sarmini sudah berusaha melarangnya.

Sarmini menunjukan foto Ucup dan keluarganya. (foto: sarif/wp)
Sarmini menunjukan foto Ucup dan keluarganya. (foto: sarif/wp)
Slider

“Saat anak saya sedang berada di Sukabumi, dirinya sempat bilang kalau dia mau pergi ke Kalimantan. Namun saya sempat melarang dengan alasan kenapa harus jauh di Ciamis pun banyak pekerjaan. Tetapi anak saya bersikukuh untuk berangkat kemudian saya pun mengijinkan. Tidak lama pada bulan Oktober 2015, anak saya pulang, serta membawa teman yang mengaku dari oraganisasi Gafatar. Tidak ada kecurigaan apapun, karena misi meraka untuk kegiatan sosial,” terang dia.

Tidak lama kemudian lanjut Sarmini, dia berangkat lagi ke Sukabumi dan pergi ke Kalimantan. “Setelah mendengar pemberitaan di televisi, saya pun langsung kaget, shok, dan sedih kalau anak saya juga ikut dalam organisasi tersebut. Saya berharap anak saya cepat pulang dan kembali bersama saya di Ciamis,” katanya.

Menurut Informasi yang berhasil dihimpun Warta Priangan, Ucup Wahyudi berangkat ke Kalimantan dan menjadi anggota Gafatar bersama istrinya Menik Sulastri, dan kedua anaknya Ahmad Yusdistira, serta Lingga. Kini posisi keluarga tersebut ada di Rumah Perlindungan Sosial Bambu Apus, Jakarta. Selanjutnya akan dikirim ke Balai Pemberdayaan Sosial Bina Remaja Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat di Kota Cimahi. (Sarif Hidayat/WP)

Baca juga:

Ada Lima Orang Ciamis dari Ratusan Gafatar Asal Jabar

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.