Meriahnya Pentas Seni di SMA Pamarican Ini

64

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. SMAN 1 Pamarican Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan jalan santai sebagai puncak rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17. Kegiatan ini diikuti seluruh elemen sekolah, mulai dari kepala sekolah, guru, karyawan, siswa-siswi dan masyarakat. Kegiatan yang digelar Kamis (28/01) pukul 08.00 WIB tersebut berlangsung meriah.

Peserta jalan santai diberangkatkan langsung oleh Kepala SMAN 1 Pamarican. Masing-masing kelas bersemangat dan kompak turun ke jalan sambil menyanyikan yel-yel dan menampilkan maskot unik hasil kreatifitasnya.

Setiap kelas mulai dari kelas X sampai XII mengangkat tema yang berbeda-beda. Ada yang kompak berpakaian olahraga hingga profesi. Uniknya, maskot yang diusung setiap kelas terbuat dari daur ulang barang bekas. Hal ini menjadi perhatian dan hiburan tersendiri bagi masyarakat di sepanjang jalan yang dilewati peserta.

Banner HUT SMAN 1 Pamarican Ciamis. (Foto: Baehaki/WP)
Banner HUT SMAN 1 Pamarican Ciamis. (Foto: Baehaki/WP)

Usai menuntaskan rute yang ditentukan, para peserta juga berkesempatan mendapatkan bingkisan dan door prize yang disediakan pihak panitia. Adapun puluhan hadiah yang diundi tersebut di antaranya kipas angin, strika, perlengkapan sekolah dan hadiah menarik lainnya. Hadiah-Hadiah tersebut diundi berdasarkan kupon yang telah dimiliki peserta.

Slider

Menurut Asep H. Setiadi, Wakasek Kesiswaan, tujuan diadakan jalan santai ini yakni untuk memupuk tali silaturahmi antar keluarga besar SMAN 1 Pamarican agar tetap kompak dan saling mendukung satu sama lain. Kemudian dalam rangka meningkatkan prestasi di masa akan datang.

Selain jalan santai, Asep mengatakan, keluarga besar SMAN 1 Pamarican juga menggelar pentas seni. Berbagai macam penampilan disuguhkan untuk menunjukkan potensi siswa di bidang kreatifitas. Mulai tari, grup band hingga fashion show.

“Momen HUT ini untuk meningkatkan persatuan dan kebersamaan antarwarga sekolah. Selain itu, juga bermaksud untuk menumbuhkan kreatifitas siswa. Harapan saya, ke depan SMAN 1 Pamarican bisa lebih maju. Walaupun tempatnya di desa, tapi prestasi kota,” harapnya.

Sementara itu Muhamad Tahrir, Pengurus Pramuka SMAN 1 Pamarican mengatakan, rangkaian kegiatan HUT dimulai dari tanggal 27 Januari hingga 28 Januari 2016. Ada berbagai kegiatan dan lomba menarik yang dilaksanakan. Khususnya yang melibatkan intern sekolah.

Dilanjutkannya, lomba-lomba tersebut seperti upacara peringatan HUT sekolah, tasyakuran, lomba PBB antarkelas, futsal, lomba kebersihan kelas, lomba lukis, lomba puisi berantai, senam aerobik yang diikuti semua warga SMAN 1 Pamarican. Puncaknya ditutup dengan jalan santai, pentas seni, pengundian hadiah serta pengumuman kejuaraan lomba. “Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Semoga SMAN 1 Pamarican ke depan bisa semakin maju, jaya dan berkembang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. (Baehaki/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.