Olimpiade Olahraga Siswa Digelar di Pamarican Ciamis

0 19

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) Pendidikan dan Kebudayaan, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terus melaksanakan berbagai kegiatan peningkatan mutu dan kualitas serta pembinaan kepada peserta didik sebagai ajang kreatifitas, karenanya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan Pamarican merupakan wahana berkreasi, berinovasi, berprestasi serta berkompetisi secara sportif.

Penegasan ini disampaikan Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Pamarican, Dedi Supriadi di depan 203 peserta dari 36 SD se-Kecamatan Pamarican yang mengikuti O2SN Tingkat Kecamatan Pamarican, di Lapangan Sepak Bola Dita Kerti dan Kampus SMPN 1 Pamarican, Rabu (27/01).

Dijelaskannya, pelaksanaan O2SN Tingkat SD ini sebagai wahana bagi peserta didik untuk berkreasi, berinovasi, serta menumbuhkan sikap sportif, sekaligus memotivasi peserta didik dalam meningkatkan minat dan bakat, serta keterampilan yang dimilikinya sambil menumbuh kembangkan kemampuan dalam bersosialisasi dengan peserta lainnya.

ratusan siswa di Pamarican, Ciamis siap ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional. (foto: Baehaki/WP)
ratusan siswa di Pamarican, Ciamis siap ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional. (foto: Baehaki/WP)

Kegiatan O2SN tingkat SD ini sudah menjadi kegiatan tahunan, yang dilaksanakan secara berjenjang dimana pelaksanaannya dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota sampai ke provinsi dan terus ketingkat nasional.

Untuk itu diharapkan Dedi, dukungan dan kontribusi seluruh elemen masyarakat terutama guru pembimbing dan pendamping, sekaligus dapat mengambil bagian guna meningkatkan minat, bakat dan keterampilan siswa melalui kegiatan ini.

Disamping itu, dia menyebutkan, pembinaan pengembangan olahraga merupakan bagian upaya peningkatan kualitas manusia Indonesia yang diarahkan pada peningkatan kesehatan, jasmani, mental dan rohani, serta pembentukan watak dan kepribadian. Dengan begitu, dapat membangkitkan rasa kebanggaan nasional.

Sementara itu, Ketua Panitia, Nanang mengatakan, tujuan penyelenggaraan O2SN adalah  membina generasi muda menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani, mampu berkompetisi secara sehat. Terpilihnya siswa terbaik dan berprestasi dibidang olah raga serta mempererat persahabatan antar siswa.

Dari informasi terhimpun Warta Priangan, kegiatan O2SN ini diikuti  oleh 203 orang siswa 36 SD se-Kecamatan Pamarican yang akan mengikuti 8 cabang Olahraga yakni Bulutangkis, Catur, Karate, Kids Atletik, Sepak Bola Mini, Bola Volly Mini, Tenis Meja, dan Renang. (Baehaki/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.