Ada Lima Orang Ciamis dari Ratusan Gafatar Asal Jabar

16

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Ratusan warga yang merupakan mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Jawa Barat telah dipulangkan. Sebelumya mereka diketahui tinggal di daerah Kalimantan Barat bersama para anggota Gafatar lainnya dari berbagai daerah.

Memurut informasi yang dihimpun Warta Priangan, mereka kini berada di Rumah Perlindungan Sosial Bambu Apus, Jakarta. Selanjutnya akan dikirim ke Balai Pemberdayaan Sosial Bina Remaja Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat di Kota Cimahi.

Ternyata dari 159 orang eks anggota organisasi Gafatar asal Jawa Barat, lima diantaranya diketahui merupakan warga Kabupaten Ciamis. Lima warga Ciamis itu diantaranya, Menik (27), Yudistira (3 tahun), Radia (6 bulan), Faturahman (65) dan Erjuanti (69).

Slider

Kepala Bidang Penanganan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Tenagakerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Ciamis, Wawan Hermawan, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

“Kita belum tahu lebih jauh, masih sedang mendalami informasinya dan berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Jawa Barat,” ucapnya Rabu (27/01) siang.

Diketahui sebelumnya, ribuan anggota Gafatar diusir dari tempat mereka berkelompok di Pulau Kalimantan. Kamp Gafatar yang berada di Mempawah, Kalimantan Barat, dibakar masyarakat setempat pada Selasa, (19/01). (Rizal Nurdiana/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.