Oih Resmi Jadi Wakil Bupati Ciamis, Ini Komentar Dewan

16

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Oih Burhanudin telah resmi menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Ciamis setelah dilantik, Selasa (26/01) kemarin di Gedung Sate Bandung. Ia menggantikan Jeje Wiradinata yang menjadi Bupati Kabupaten Pangandaran.

Masyarakat Tatar Galuh ini tentu berharap Oih dapat mengemban amanah dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Yana Diana Putra, menegaskan, Oih harus bekerja sesuai dengan porsinya sebagai Wakil Bupati Kabupaten Ciamis.

“Diharapkan kedepan beliau bisa bekerja sesuai dengan porsinya sebagai wakil bupati. Kemudian yang lebih penting bisa bersinergi dengan Bupati Ciamis,” ucapnya, Selasa (26/01) malam, usai menyaksikan pertandingan Divisi Utama di Stadion Galuh Ciamis.

Dijelaskannya, bersinergi dengan Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifien sangatlah penting karena akan berdampak pada pembangunan daerah yang sedang dan akan dilaksanakan.

“Bupati dan Wakil Bupati itu merupakan satu kesatuan. Sinergi harus dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan yang sudah direncanakan,” tuturnya.

Slider

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis itu menilai Oih punya kinerja yang baik selama dia menjadi Anggota DPRD Kabupaten Ciamis.

“Selama menjadi dewan secara umum beliau mampu bekerja dengan baik. Tetapi saya tidak dapat menilai dan memprediksi ke depan setelah menjadi Wakil Bupati Ciamis kinerjanya seperti apa,” katanya.

“Jadi, semua masyarakat Kabupaten Ciamis berharap beliau dapat bekerja dengan baik. Mengemban amanah yang diberikan masyarakat,” lanjutnya.

Yana juga menegaskan, DPRD Kabupaten Ciamis akan tetap mengawasi kinerja Oih Burhanudin. “Pengawasan sudah menjadi tugas kami di DPRD. Kami punya hak budgeting, hak legislasi, dan hak controling yang tidak dapat diganggu gugat,” tukasnya. (Rizal Nurdiana/WP)

Baca juga:

Mulai Hari Ini Oih Jadi Wakil Bupati Ciamis

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.