Geger! Warga Cisaga Ciamis Temukan Uang Kertas Berlambang ISIS

0 16

wartapriangan. BERITA CIAMIS. Warga Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis dikejutkan dengan penemuan uang kertas berlambang ISIS. Kini, uang tersebut sudah diamankan oleh pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 0613 Ciamis.

“Kemarin warga Kecamatan Cisaga menemukan uang pecahan Rp. 50 ribu dari warung kelontongan. Kita langsung amankan,” ungkap Dandim 0613 Ciamis, Letnan Kolonel Infanteri Ruddy Jan Pribadi, Selasa (26/01) pukul 21.00 WIB, usai menyaksikan final Divisi Utama Askab PSSI Ciamis di Stadion Galuh.

Ia menjelaskan, uang pecahan Rp 50 ribu tersebut digambari lambang organisasi radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dengan menggunakan pulpen. Pihaknya belum bisa menerangkan tujuan dari tulisan orang tidak bertanggungjawab itu.

“Kami belum tahu apakah memang itu iseng-iseng atau memang sengaja. Kita masih mendalami, bekerjasama dengan pihak Kepolisian Resor Ciamis,” ujarnya

Ia berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan adanya hal tersebut. “Ini menjadi kewaspadaan kita semua. Apabila masyarakat menemukan hal seperti itu lagi segera melapor ke kita,” tuturnya.

Ditambahkannya, perilaku mencoret-coret uang kertas yang dikeluarkan oleh negara merupakan tindakan yang melanggar hukum positif.

“Intinya mencoret-coret uang itu melanggar hukum positif. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan menghargai uang yang dikeluarkan negara,” ucapnya. (Rizal Nurdiana/WP)

Baca juga:

Aparat Geledah Rumah Terduga Anggota ISIS di Ciamis

Ini Cerita Kepala Dusun Tempat Terduga ISIS di Ciamis Ditangkap

 

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.