Harga Daging Sapi Tinggi, Walikota Tasik Tak Bisa Berbuat Banyak

19

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Pasca pencabutan PPN, harga daging sapi di Kota Tasikmalaya masih cukup tinggi. Berada di kisaran Rp. 120 ribu per kiulogramnya. Para pedagang mengaku masih menjual mahal karena menyesuaikan dengan biaya pembelian.

Seperti pada sidak Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman, Senin pagi (25/01). Harga daging sapi di Blok 2 Pasar Induk Cikurubuk masih cukup mahal. Dalam sidak tersebut, walikota mendapati harga daging sapi berada di kisaran Rp. 120-130 ribu per kilogramnya. Padahal harga normal seharusnya berada di kisaran Rp. 100-110 ribu.

Walikota Tasikmalaya, H. Budi Budiman dan rombongan saat melakukan sidak ke Pasar Cikurubuk, Senin (25/01). (foto: andri/wp)
Walikota Tasikmalaya, H. Budi Budiman dan rombongan saat melakukan sidak ke Pasar Cikurubuk, Senin (25/01). (foto: andri/wp)
Slider

Menurut salah seorang pedagang, H. Rahmat, penjualan masih dilakukan pada harga lama meski PPN sudah dicabut oleh pemerintah, karena para pedagang mengaku jika dijual dengan harga murah mereka akan merugi. Akibat pembelian sapi sebelumnya dalam kondisi belum dicabut PPN. Dtambah lagi dengan aksi mogok dan berhentinya berjualan selam dua hari.

Sementara itu Walikota Tasikmalaya, H.Budi Budiman yang langsung memantau harga daging sapi, tidak bisa berbuat banyak karena kebijakan tersebut merupakan keputusan pemerintah pusat. Pemerintah daerah hanya bisa melakukan upaya agar distribusi ke beberpa pasar tradisional di Kota Tasikmalaya tetap lancar dan tidak terjadi kelangkaan.

Menurutnya diperkirakan harga daging sapi  akan normal kembali pada pekan depan. Setelah stok pembelian sapi yang terkena pajak sudah habis terjual. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.