Jalan Perbatasan Ciamis-Banjar Rusak Parah

0 28

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Masyarakat di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berharap Jalan Perbatasan Ciamis-Banjar sepanjang tiga kilometer di daerah Desa Tambakreja yang menghubungkan wilayah Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis dengan wilayah Kecamatan Langensari, Kota Banjar segera diperbaiki.

Eyen salah seorang warga Desa Tambakreja, ketika ditemui Warta Priangan, Minggu (24/01) mengatakan, jalur sepanjang sekira tiga km yang berada di wilayah tersebut, kondisinya rusak parah.

Menurutnya, kondisi ini sudah tejadi sekira 2 tahun lalu. Padahal, jalur jalan ini berhubungan langsung dengan jalur jalan di wilayah Kota Banjar, yang notabene kondisi jalannya sudah baik. “Seharusnya jalan-jalan di wilayah perbatasan mendapat prioritas perbaikan,” imbuhnya.

warga lewati jalan berlubang diperbatasan Ciamis-Banjar. (Foto: Baehaki/WP)
warga lewati jalan berlubang diperbatasan Ciamis-Banjar. (Foto: Baehaki/WP)

Karena itu, dia mengaku malu, karena jalur perbatasan yang berada di daerah tetangga wilayah Kota Banjar sudah baik dan nyaman.

Hal senada juga diungkapkan Nurkamilan warga Lakbok. Dia meminta Pemerintah Kabupaten Ciamis segera mengagendakan program perbaikan untuk jalur jalan didaerah perbatasan Kabupaten Ciamis dengan Kota Banjar khususnya yang ada di daerah Desa Tambakreja.

“Kalaupun ada perbaikan, jangan hanya ditutup batu saja. Tapi, harus langsung diaspal dengan menggunakan hotmix,” harapannya.

Nurkamilan menambahkan, kondisi jalan tersebut sering menjadi cemoohan di kalangan warga. “Nek Dalan Apik Milike Wong Banjar, Nek Dalan Bodol Milike Wong Ciamis”. Meski kenyataanya begitu, Nurkamilan sangat berharap program perbaikan jalan segera direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis. (Baehaki/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.