Sepuluh Siswa Siswi dari SMA Ternama di Ciamis Terjaring Razia

172

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sabtu (23/01), sekitar pukul 10.00. Wajah dunia pendidikan Kabupaten Ciamis tercoreng! Razia kamar kost yang digelar aparat dari Polsek dan Koramil Ciamis menggaruk beberapa orang pelajar dari sekolah SMA ternama di Kabupaten Ciamis. Miris, dari 10 pelajar yang diamankan, tujuh di antaranya kedapatan sedang merokok.

“Ada siswa ada siswi, laki dan perempuan, dalam satu kamar,” terang warga sekitar yang enggan disebutkan identitasnya.

Dari kamar kost tersebut juga ditemukan beberapa botol bekas minuman keras. Karena kedapatan pada jam belajar, tentu saja mereka diduga bolos dari sekolah. Yang lebih parah, razia yang digelar dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat tersebut juga mendapati sepasang remaja non muhrim.

“Kami menggelar razia untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat, sekaligus mencegah adanya penyimpangan moral dari pelajar,” terang Kapolsek Ciamis, Kompol Bujang Harapan pada Warta Priangan.

Slider

Menurut Kompol Bujang, diduga mereka bolos dari sekolah. Total pelajar dari SMA ternama di Ciamis yang terjaring ada 10 orang.

“Ya, diduga mereka bolos. Kami langsung melakukan pembinaan dan menghubungi seklah tersebut. Ada 10 orang pelajar, siswa-siswi, mereka langsung dibawa oleh guru sekolahnya,” tambah Kompol Bujang.

Suasana razia di kamar kost. Siswa-siswi dari SMA ternama di Ciamis terjaring. (foto: dena a. kurnia/wp)
Suasana razia di kamar kost. Siswa-siswi dari SMA ternama di Ciamis terjaring. (foto: dena a. kurnia/wp)

Terkait peristiwa terjaringnya 10 orang pelajar dari SMA ternama di Ciamis ini, Djohan, Ketua LSM Badar angkat bicara.

“Ini harus jadi bahan evaluasi untuk kita semua, terlebih bagi manajemen sekolah terkait. Apalagi itu dari sekolah yang selama ini dikenal sebagai sekolah ngetop, sekolah percontohan di Kabupaten Ciamis. Pihak-pihak strategis harus secepatnya mengambil langkah nyata. Jangan disikapi longgar, nanti jadi budaya buruk yang berkembang di kalangan remaja,” tegas Djohan. (Rizal Nurdiana & Dena A. Kurnia/WP)

 

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.