Puluhan Mortir di Tasikmalaya Sedot Perhatian Polda Jabar

0 11

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebanyak 33 mortir ditemukan secara tidak sengaja oleh Ace Darojat yang berprofesi sebagai petani. Kini Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jabar tengah mengamankan 33 mortir tersebut.

Menurut informasi, mortir yang ditemukan terkubur di kebun warga di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (23/1/2016).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, mortir yang diduga masih aktif itu akan dijinakan lalu dimusnahkan oleh Jihandak Brimob.

“Mortir itu akan segera ditangani oleh Tim Jihandak Brimob Polda Jabar dan dilakukan penjinakan dan pemusnahan,” ucap Pudjo.

Pudjo mengatakan, Ace Darojat secara tidak sengaja menemukan mortir saat menggarap lahan kebun di sekitar rumahnya Kampung Cisalam, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Manonjaya.

Selanjutnya, temuan mortir itu dilaporkan ke polisi lalu dikumpulkan di tempat terbuka dengan penjagaan ketat agar tidak disentuh masyarakat.

“33 mortir tersebut telah dikumpulkan di satu tempat terbuka agar tidak disentuh oleh masyarakat,” ujarnya.

Kepolisian setempat telah memasang garis polisi dan menjaga sekitar lokasi penemuan mortir tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber: Inilahcom

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.