Malam Minggu di Ciamis, Waspadai Remang-Remang Jalan Pahlawan

0 37

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Malam minggu selalu menjadi malam istimewa bagi sebagian besar kalangan remaja. Ruang-ruang publik banyak dipadati remaja setiap sabtu malam. Termasuk malam minggu di Ciamis. Alun-alun Ciamis selalu jadi sentra keramaian. Bukan saja dikunjungi oleh warga Ciamis, tapi juga oleh warga Banjar, Tasikmalaya, bahkan kota lainnya.

Sayangnya, tak sedikit pula yang memanfaatkan malam minggu untuk aktifitas yang kurang terpuji. Salah satunya seperti yang terjadi di Jalan Pahlawan, Ciamis. Sejak lepas isya, jalan yang menuju Taman Makam Pahlawan Kabupaten Ciamis ini tak jarang dijadikan “tempat khusus” oleh pasangan muda-mudi. Boleh jadi, pasangan bukan muhrim itu senang nongkrong di Jalan Pahlawan karena situasinya remang-remang, bahkan cenderung gelap.

Warta Priangan mencoba melintasi jalan tersebut, Sabtu (23/01), sekitar jam 21.00. Terlihat beberapa motor diparkir di sepanjang jalan tersebut. Uniknya, mereka tidak parkir bergerombol. Ada jarak yang “cukup” antar motor yang satu dengan yang lain. Mungkin paling dekat sekitar 10 meter. Sepintas, motor-motor yang diparkir itu seperti ditinggalkan pemiliknya. Namun jika diperhatikan dengan cermat, ternyata pemilik motor tersebut duduk di trotoar. Semuanya berdua, pasangan muda-mudi. Keberadaan mereka hampir tidak terlihat karena terhalang oleh motor yang mereka parkir tepat di depan tempat mereka duduk-duduk.

“Kota terlalu ramai, apalagi alun-alun. Saya lebih suka ngobrol santai di sini,” terang remaja laki-laki yang enggan disebutkan namanya. Saat dihampiri Warta Priangan, ia terlihat sedikit kaget. Sementara kekasihnya yang berambut panjang itu, terus menunduk selama Warta Priangan mewawancarai lelakinya.

Tentunya, situasi remang Jalan Pahlawan ini perlu mendapat perhatian banyak pihak, agar tidak disalahgunakan oleh siapapun.

 

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.