Aparat Tasikmalaya Minta Warga Tetap Waspada!

0 14

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi salah satu topik pembicaraan dalam momen pada forum yang dihadiri Kanit Binmas Polsek Cihideung Tasikmalaya dalam acara pengajian warga Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideng, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, di Masjid H Bakri di kawasan Jalan HZ. Mustofa, Tasikmalaya.

Kapolsek Cihideng, Kompol Gandi Jukardi  menjelaskan, situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Cihideung yang kondusif harus tetap dijaga dan dipertahankan.“Dengan koordinasi yang sudah terjalin dan kerjasama segenap pihak, hal itu dapat terwujud,” kata Gandi, Jumat (22/01).

Di samping itu, Kapolsek juga mengatakan maksud dan tujuan penyampaian Kamtibmas dalam tatap muka di forum tersebut ingin mengajak segenap warga agar tetap menjaga Kamtibmas yang sudah aman dan kondusif.

“Kami berharap pada warga untuk tetap saling bahu membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang diawali dari lingkungan tempat tinggal masing-masing,” katanya.

Ia mengungkapkan, secara umum kondisi di wilayahnya saat ini sangat aman dan kondusif tetapi tidak harus tetap waspada. “Kami mengajak kepada warga agar jeli dan peka terhadap perkembangan saat ini dan melakukan deteksi dini persoalan yang dapat merusak keamanan lingkungan,” imbaunya.

Dinyatakan, kewaspadaan dini masyarakat adalah kondisi kepekaan, kesiapsiagaan dan antisipasi masyarakat seperti dalam menghadapi musim penghujan mendatang yang berpotensi dan indikasi timbulnya banjir.

“Marilah kita bersama-sama berupaya agar situasi kondusif ini tetap terjaga, selain itu juga terpeliharanya Kamtibmas yang berkesinambungan di tengah-tengah masyarakat,” ajak Perwira berpangkat melati satu itu.

Sementara itu, secara terpisah, Ketua RT setempat, Ahmad mengatakan, sangat berterimakasih kepada jajaran polsek Cihideung yang selama ini menjaga dan melindungi masyarakatnya.

Menurutnya, sosialisasi itu sangat penting bagi masyarakatnya. Kemudian dia mengatakan, pengajian tersebut rutin dilaksanakan satu minggu sekali dan ada pembinan dari jajaran kepolisian kepada para anak muda. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.