Di Masjid Agung Ciamis, Ini Pesan AA Gym Terkait Teroris

0 16

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. K.H. Abdullah Gymnastiar atau yang terkenal dengan nama panggilan Aa Gym datang ke Tatar Galuh Ciamis, Jawa Barat, Jumat (22/01). Ia menjadi penceramah di acara Majelis Hati Bening yang digelar di Masjid Agung Ciamis.

KH. Adullah Gymnastiar (Aa Gym) saat memberikan ceramah di Masjid Agung Ciamis. (foto: rizal/wp)
KH. Adullah Gymnastiar (Aa Gym) saat memberikan ceramah di Masjid Agung Ciamis. (foto: rizal/wp)

Dalam salah satu isi ceramahnya, Aa Gym mejelaskan tentang terorisme, isu yang kini tengah marak di kalangan masyarakat. Menurut Aa Gym, terorisme merupakan masalah keyakinan seseorang. “Teroris itu bukan masalah agama, tetapi masalah keyakinan orang. Kalau kita lihat Islam itu kan agama Rahmatanlilalamin. Bahwa Islam itu indah dan mengajak orang untuk memiliki keindahan itu,” ucapnya di hadapan ribuahn jamaah.

Aa Gym berharap, masyarakat Kabupaten Ciamis mencontoh sikap Nabi Muhammad SAW, dalam bertindak sehari-hari untuk menangkal paham terorisme.

“Dari Rasul aja (mencontoh) yang sudah jelas keindahannya. Lebih banyak meniru keindahan rasul. Karena rasul mempunyai keindahan,” tutur Aa Gym.

Selain itu, Aa Gym mengajak masyarakat untuk meningkatkan akhlak. “Harus lebih ditingkatkan perbaikan akhlak. Karena masalah negara kita adalah masalah akhlak. Jangan takut keburukan lahir. Tapi takutlah ketika akhlak kita rusak,” katanya.

Ditambahkan Aa Gym, untuk permasalahan ahklak keteladananan, dia mengatakan agar berlomba-lomba menjadi contoh. “Mulai dari diri sendiri, mulai dari hal kecil, mulai dari saat ini, ” pungskanya. (Rizal Nurdiana/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.