Mirip Film Aksi, Bandar Narkoba di Tasikmalaya Dilumpuhkan Timas Panas Polisi

37

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Aparat kepolisian di Kota Santri kembali berhasil menangkap salah seorang bandar narkoba di Tasikmalaya. Minggu malam kemarin (10/) malam lalu, polisi menangkap bandar ganja. Bahkan, pelaku terpaksa dihadiahi timah panas lantaran berusaha melarikan diri.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Asep Saepudin, S.IK melalui Kasat Narkoba AKP Erustiana mengatakan, saat ditemui di ruangannya, Jumat siang (22/1) pihaknya berhasil menangkap satu bandar narkotika golongan satu jenis ganja. Dia adalah Y (30), warga Tasikmalaya.

Tersangka ditangkap pada Minggu malam  (10/1) malam, sekitar pukul 03.30 dinihari. Dia dibekuk saat berada di kediamannya. Saat penangkapan berlangsung, polisi juga berhasil menemukan barang bukti berupa ganja seberat 2 Kg.

Barang tersebut didapat pelaku dari sala satu bandar narkoba yang derinisial D di Jakarta, dan dijual  di Tasikmalaya dengan harga satu paket kecil senilai Rp 50 ribu.

Slider

Menurutnya, penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat. Setelah mendapat informasi, petugas langsung melakukan penyelidikan. “Tersangka kita tangkap saat berada di rumahnya, ini setelah dilakukan penyelidikan sebelumnya,” ujarnya.

Dikatakannya, saat penangkapan berlangsung, tersangka berusaha untuk melawan dan berupaya melarikan diri. Tidak ingin teledor dan buruan kabur, petugas terpaksa melepas tembakan.

bandar narkoba di Tasikmalaya

“Tersangka berusaha melarikan diri, dengan naik ke atap warga dan sempat kejar-kejaran di atas atap warga, ya pada akirnya pelaku terpaksa ditembak di bagian telapak kaki sebelah kiri,” ujarnya.

Setelah dilumpuhkan dengan timah panas, lanjut dia, tersangka langsung diamankan dan dibawa ke RSUD Dr. Soekarjo untuk mendapat penanganan medis, mengeluarkan peluru yang bersarang di kaki tersangka. “Pelaku ini diduga merupakan pemain lama,” ujarnya. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.