Harga Daging Sapi di Banjarsari Naik 20 Persen

17

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Harga daging sapi di Pasar Tradisional Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kenaikan hingga 20 %. Dari informasi yang berhasil dihimpun Warta Priangan, Jumat (22/01), sejumlah pedagang mengakui kenaikan harga tersebut disebabkan oleh adanya kenaikan biaya pemotongan sebesar 10 %.

Agus, penjual daging sapi di Pasar Banjarsari mengatakan, harga daging sapi kembali mengalami lonjakan disebabkan oleh kenaikan biaya pemotongan sebesar 10 % dan langkanya pasokan sapi dari para bandar.

Slider

Hal senada juga diungkapkan Opik sesama pedagang daging sapi di Pasar Banjarsari, harga daging sapi kali ini sudah mencapai Rp. 120 ribu perkilogram.

Menurut Opik, harga tersebut sudah mengalami kenaikan sebesar 20 %. Sebab, di hari-hari sebelumnya harga daging sapi hanya Rp. 100 ribu perkilogram.

“Harapannya mudah-mudahan permasalahan kenaikan ini tidak berimbas pada berkurangnya para pembeli dan diharapkan pemerintah segera bisa menyelesaikan permasalahan ini, sehingga tidak banyak pedagang yang gulung tikar,” ujar Opik. (Baehaki/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.