Pemkab Ciamis Gelar Lomba Tata Upacara Bendera di SD Pamarican

19

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Meski baru dibangku Sekolah Dasar (SD), namun soal disiplin harus terus diajak agar para murid disiplin, beretika dan bermoral. Karena itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis mengadakan Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) SD se-Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2016 dan menunjang progam Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis dalam membentuk kedisiplinan anak didik mulai dari sekolah dasar agar terbina mental dan karakter siswa,” ujar Koordinaator Lomba LTUB Tingkat Kecamatan Pamarican, Jajang Suhendar kepada Warta Priangan, Jumat (22/01).

Slider
Siswa-siswi SD Pamarican, Kabupaten Ciamis setelah gelar lomba tata upacara bendera. (Foto: Baehaki/WP)
Siswa-siswi SD Pamarican, Kabupaten Ciamis setelah gelar lomba tata upacara bendera. (Foto: Baehaki/WP)

Sementara itu, UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudaayaan Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Dedi Supriadi menambahkan, kegiatan ini akan digelar di masing-masing perwakilan Gugus dari 36 Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

“Sedangkan untuk pelaksanaan hari pertama (Jum,at 22/01) berlangsung di SDN 1 Pamarican bertindak sebagai Pembina upacara Tita Setiawati,” pungkasnya. (Baehaki/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.