Pemkab Garut Menunggu Investor Serius

19

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Bupati Kabupaten Garut, Rudy Gunawan, melimpahnya Sumber Daya Alam (SDA) di wilayah Kabupaten Garut, membuat banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi. Sebab itu, pihak Pemerintah Kabupaten Garut membuka akses selebar-lebarnya bagi para insvestor yang berminat melakukan investasi di wilayahnya.

Namun, menurut Rudy, keinginan para investor itu harus diikuti dengan keseriusan sehingga hasilnya benar-benar bisa bermanfaat bagi investor itu sendiri maupun bagi warga Garut.

“Kami akan membuka peluang dan akses selebar-lebaranya bagi para investor yang ingin memanfaatkan kekayaan sumber daya alam yang sangat melimpah di Garut ini. Namun, kami tekankan agar mereka (investor) benar-benar serius,” kata Rudy.

Slider

Diakui Rudy, sudah banyak investor datang dan berinvestasi di Garut, hingga sejauh ini baru ada dua yang dinilainya benar-benar serius. Keduanya sudah terbukti mampu berjalan dengan baik sedangkan investor lainnya belum ada terlihat serius.

Diterangkan Rudy, kekayaan alam Kabupaten Garut yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sangatlah banyak. Salah satunya keberadaan potensi sumber daya air yang banyak terdapat di wilayah selatan Garut.

Menurutnya, dengan sentuhan teknologi, maka akan tercipta banyak manfaat yang bisa diambil, contohnya bisa dimanfaatkan untuk pembangkit listrik. “Keberadaan pembangkit listrik yang bersumber dari kekayaan alam di kita ini tentu saja sangat besar manfaatnya. Sebagaimana kita ketahui, di Garut ini masih cukup banyak warga yang belum bisa menikmati fasilitas listrik. Pada akhirnya terbantu oleh PLTMH
(Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro) dari PT Bukaka,” kata Rudy.

Oleh karena itu, tandas Rudy, penting sekali untuk mendukung keberadaan PLTMH sehingga mampu berjalan dengan baik dan tentunya mampu bertahan dengan lama. Hal ini juga memerlukan peranan penting dari masyarakat melalui penjagaan serta pemeliharaan kelestarian alam. (Yayat R/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.