Alhamdulillah… Ratusan Warga Ciamis Ini Akhirnya Punya Kaki dan Tangan

0 13

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Ratusan warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendapatkan bantuan kaki dan tangan palsu dari Yayasan PPID/PPCI Kabupaten Ciamis. Hal tersebut dilakukan dalam acara bertajuk “Mengurai Berita Bersama” itu merupakan bakti sosial yang sumber dananya dari Negara India dan Perancis.

“Sebanyak 149 tunadaksa yang hari ini kami beri bantuan,” jelas Dodo Zakaria, Ketua Yayasan PPID/PPCI (Persatuan Penyandang Cacat Indonesia) Kabupaten Ciamis, pada Warta Priangan, Kamis (21/1).

Dilanjutkannya, harga kaki palsu dengan kualitas bagus mencapai Rp 12 juta. “Dengan adanya bantuan ini, ratusan masyarakat tidak mampu menjadi terbantu,” tuturnya.

Seorang tunadaksa di Kabupaten Ciamis peroleh bantuan kaki palsu. (Foto: Rizal/WP)
Seorang tunadaksa di Kabupaten Ciamis peroleh bantuan kaki palsu. (Foto: Rizal/WP)

Acara bakti sosial seperti itu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Ciamis. Ursad (50), warga asal Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, sudah belasan tahun tidak mempunyai kaki. Ia menjadi bisa bekerja normal setelah mendapat bantuan dari Yayasan PPID.

“Daripada beli, jutaan rupiah harganya. Alhamdulillah dengan ada bantuan ini saya hanya mempersiapkan KTP dan KK,” ucapnya. (Rizal/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.