Tiga Mantan Pengawas Pemilu Berebut Kursi Pimpinan Desa di Ciamis Ini

0 28

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang terdapat di enam desa telah dilantik. Adapun desa tersebut meliputi Desa Pasirnagara, Margajaya, Bantarsari, Sukajaya, Sukajadi, dan Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Setelah pelantikan para panitia pun mempersiapkan diri untuk menerima berkas bakal calon kepala desa di masing-masing desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada April 2016 mendatang.

Namun, khususnya di Kecamatan Pamarican berbeda dengan kecamatan lainnya, karena ada tiga bakal calon kepala desa dari mantan anggota Panwascam (Pantian pengawas kecamatan) yang turut meramaikan bursa pencalonan kepala desa.

Dari ketiga orang tersebut diantaranya H. Adang mantan Panwas Desa Bantarsari akan mencalonkan jadi Kepala Desa di Desa Bantarsari, Kuswara mantan Panwas Desa Margajaya akan mencalonkan diri menjadi Kepala Desa di Desa Margajaya dan Ajat Sudrajat Mantan Panwas Kecamatan Pamarican akan mencalonkan sebagai Kepala Desa Pasirnagara.

Saat ditemui oleh Warta Priangan, Kamis (21/01), Ketiganya menuturkan kami telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk mempersiapkan berkas penjaringan bakal calon pemilihan kepala desa serentak pada bulan April mendatang.

Disinggung terkait langkah dan strategi apa yang akan dilakukan untuk mengikat simpati warga, Ajat menjawab, “tunggu saja, belum waktunya, nanti pada saat sudah diterima berkas dan dinyatakan lolos berkas sebagai calon baru kita akan bicara.”

Sementara, ditemui terpisah Ana Suryana, mantan Ketua Panwascam Kecamatan Pamarican, berharap ketiga mantan Panwas tersebut bila kelak terpilih menjadi kepala desa mudah-mudahan bisa membawa aspirasi warganya, dan bisa memajukan pembangunan didesanya. “Karena saya yakin ketiga orang tersebut sudah memiliki jiwa pemimpin yang pro rakyat,” pungkasnya. (Baehaki/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.