Bupati Garut Instruksikan Waspada Serangan Teror Bom

0 8

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Bupati Kabupaten Garut, Rudy Gunawan menginstruksikan pada segenap jajaranya untuk lebih bersikap waspada terhadap masuknya berbagai macam ancaman teroris. Hal itu diungkapkannya karena banyaknya sejumlah warga Garut yang menghilang dan kejadian teror bom belakangan ini.

Menurutnya, para camat diseluruh Kabupaten Garut diharapkan mampu menjaga daerahnya dari setiap gangguan atau masuknya faham-faham yang dianggap meresahkan masyarakat.

“Jika para camat menemukan kejadian tersebut di lapangan, agar sesegera mungkin melaporkanya. Jangan sampai Garut kecolongan masuknya faham-faham teroris,” ujar Rudy.

Selain itu, Rudy memberikan perintah langsung kepada jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melaksanakan kegiatan penyisiran ke tempat kost-kostan. Kemudian ia menyebutkan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) juga agar merinci organisasi yang ada di Garut.

Diungkapkan Rudy, sebelum turunnya darurat siaga satu yang dikeluarkan Mabes Polri pasca bom Sarinah Jakarta, dirinya sudah memberikan pengarahan kepada camat untuk senantiasa melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan. Hal tersebut sebagai wujud bantuan pemerintah daerah Kabupaten Garut terhadap TNI dan Polri dalam rangka cipta kondusifitas wilayah.

“Saya kira semua hal berhubungan dengan kekuatan, kita dimotori oleh polisi dan TNI. Justru kita akan memberikan bantuan ditingkat tataran pemerintahan. Kita berharap dengan terjalinnya koordinasi yang baik antar berbagai elemen di Garut ini bisa menjadi tameng kuat untuk mencegah masuknya pengaruh yang tidak jelas dan membahayakan,” pungkasnya. (Yayat R/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.