Dini Hari Tadi, Puluhan Pelajar di Tasikmalaya Diamankan Aparat Kepolisian

2 9

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Puluhan remaja berstatus pelajar yang diduga anggota geng motor dini hari tadi, Selasa(19/01) diamankan aparat, saat jajaran petugas gabungan dari Polres Tasikmalaya Kota menggelar operasi Cipta Kondisi di wilayah hukum Kota Tasikmalaya.

“Ya baru saja razia kami lakukan. Hasilnya, ada sekitar sepuluh anak usia sekolah dan belasan motor diamankan,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP. Asep Saepudin, S.IK., melalui Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota, AKP. Dani Prestya kepada Warta Priangan.

Menurut AKP Dani, usai ditangkap belasan remaja usia sekolah yang diduga menjadi anggota geng tersebut kemudian dijemput pulang oleh orang tuanya, setelah sebelumnya diminta membuat pernyataan sikap di atas meterai untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut.

“Motor yang surat-suratnya lengkap juga kami lepaskan. Yang ditahan adalah yang tidak ada suratnya dan digunakan untuk balapan liar,” terang AKP Dani.

Masih menurut AKP Dani, razia yang dilakukan merupakan upaya pencegahan agar geng-geng motor tersebut tidak melakukan tindakan kriminal. Meski dilepaskan, pihak aparat mengatakan akan terus melakukan pengawasan pada anak-anak tersebut.

“Usianya rata-rata masih muda, antara 15 sampai 20-an tahun,” tambah AKP Dani.

Aparat kepolisian terus berupaya menekan angka kriminalitas di Tasikmalaya, termasuk ancaman dari geng motor, melalui pencegahan dan penindakan. (Andri?WP)

loading...
Berita lainnya
2 Comments
  1. Aziz Bageg says

    Min bukannya sekarang tanggal 19/01 itu hari Selasa bukan Kamis ?

    1. Redaksi Warta Priangan says

      Trimakasih kang aziz, sudah dikoreksi.

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.