Maling Motor di Tasik Dihadiahi Timah Panas Polisi

0 9

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota berhasil melumpuhkan satu orang pelaku pencurian motor (curanmor) yang biasa beroperasi di wilayah Kota Tasikmalaya dan sekitarnya, Minggu petang tadi (17/1).

Pelaku berinisial R (22). Ia berhasil dibekuk polisi bahkan terpaksa dilumpuhkan lantaran melarikan diri saat digiring untuk menunjukkan lokasi teman-temannya yang juga terlibat dalam aksi kejahatan pencurian motor.

foto: andri/wp
foto: andri/wp

R seroang penganguran yang menetap di daerah Laswi, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Saat tertangkap kemudian pelaku berusaha melawan petugas kepolisian dan pada akhirnya petugas memberi hadih timah panas di betis kananya. Akibatnya pelaku  dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soekarjo Kota Tasikmalaya untuk mengeluarkan timah panas yang.bersarang di kaki pelaku.

Kepala Kepolisian Rersort Tasikmalaya Kota, AKBP Asep Saepudin, S.IK melalui Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Riki Arinanda mengatakan bahwa dari hasil interogasi pelaku mengaku ada 29 tempat yang pernah dijadikan lokasi pencurian. Dan polisi juga berhasil mengamankan beberapa kendaraan roda dua hasil curian pelaku.

Riki menuturkan, sebelum dilumpuhkan R terlebih dulu digiring ke suatu tempat untuk menunjukkan lokasi pelaku lainnya. Alhasil, atas informasi keduanya anggota polisi Polres Tasikmalaya  kembali berhasil membekuk dua  orang pelaku curanmor lainnya.

Saat ini pelaku diacam hukuman pasal 363 tentang pencutian dengan pemberatan. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.