Besok, Ratusan Anggota Gabungan Ormas di Ciamis Gelar Aksi dan Konvoi

18

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Senin besok, (18/01), ratusan orang dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) di Ciamis akan menggelar aksi. Gabungan ormas di Ciamis ini juga akan menggelar konvoi mengitari Kota Ciamis menggunakan kendaraan bermotor.

“Dari data yang sudah masuk, sementara minimal 300 peserta aksi akan hadir, ini pasti bertambah karena kita masih bergerak ke rekan-rekan ormas lain agar bergabung,” terang Evi Wahyudi, Ketua GMBI Distrik Ciamis yang diamanahi sebagai Koordinator Acara.

Menurut Evi, angka 300 itu setidaknya berasal dari enam ormas yang sudah menyatakan bergabung. Ke-enam ormas ini antara lain Pemuda Pancasila, Gibas, Badar, FKPM, KBPPP dan GMBI.

“Setiap ormas akan mengirim 50 anggota, “ tambah Evi.

Sementara itu menurut Obuy, pengurus KBPPP yang bertugas sebagai Koordinator Humas, sampai tulisan ini dibuat ia masih bergerak ke ormas-ormas lain untuk meminta bergabung dalam aksi besok.

“Saya silaturahmi ke teman-teman dari ormas lain, insya Alloh bertambah,” terangnya.

Slider

Bukan sekedar aksi, ratusan demonstran juga akan konvoi keliling kota. “Ya, apa yang kita gema-kan harus sampai ke masyarakat, jadi kita akan konvoi di seputaran kota. Start dari Alun-alun, ke Jalan Rumah Sakit, lewat terminal dan stadion, ke Gayam, Saripohaci, masuk lagi ke Jendral Sudirman, finish di alun-alun lagi,” terang Asep Gibas, bertindak sebagai Koordinator Konvoi.

“Semua rangkaian acara kita besok tentu saja harus damai dan tertib. Apalagi tema yang kita angkat besok adalah Forum Ciamis Anti Teror. Kita akan berikan dukungan moril kepada pemerintah dan aparat keamanan, bahwa kita siap bersama mereka untuk menjaga Ciamis. Dan semangat ini harus disebarkan ke segenap masyarakat,” papar Kang Endang, Pengurus Pemuda Pancasila yang dipercaya sebagai Koordinator Pengamanan.

Aksi gabungan ormas di Ciamis yang menamakan diri Forum Ciamis Anti Teror itu merupakan aksi solidaritas terkait aksi terorisme yang mengguncang ibu kota Jakarta beberapa hari lalu. Aksi akan dimulai jam 08.00. “Masyarakat yang ingin bergabung juga boleh,” terang Evi.

“Apapun namanya, mau ISIS, Teroris, Radikalis, pokoknya teror dalam bentuk apapun harus dilawan! Mari bersama kita nyatakan #KitaTidakTakut!” tegas Senny Apriani, Sekretaris BADAR.

Baca juga:

Ratusan Massa Anti Teror Macetkan Kota Ciamis

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.