Ribuan Santri Ciamis Deklarasikan Anti Radikalisme dan Terorisme

19

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Ribuan santri se-Kabupaten Ciamis mendeklarasikan perang terhadap aksi radikalisme dan aksi terorisme di Gedung Islamic Center Jalan Mr. Iwa Kusumasumantri Ciamis, Jawa Barat, Minggu (17/01).

Dalam acara tersebut, ada lima poin yang menjadi isi deklarasi. Pembacaan deklarasi dipimpin oleh pimpinan Pondok Pesantren Al-Hasan Kabupaten Ciamis, K.H. Syarif Hidayat.

Foto: Rizal/WP
Foto: Rizal/WP
Slider

“Kami mendukung keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. Menentang segala bentuk kekerasan, radikalisme, terorisme, dan faham-faham yang akan meruntuhkan kehidupan bernegara dan beragama,” tegas K.H. Syarif saat membacakan isi dari deklarasi.

Dilanjutkannya, ribuan santri dan pimpinan pesantren yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Pondok Pesantren akan selalu menjunjung nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Melawan segala bentuk kegiatan yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar K.H. Syarif dengan antusias.

Selanjutnya deklarasi tersebut ditandatangani oleh seluruh pimpinan pondok pesantren yang hadir, Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin dan Kapolres Ciamis AKBP Arif Rachman, S.IK., MTPC. (Rizal/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.