Ibu Muda di Tasik Dijambret, Puluhan Juta Melayang

0 9

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Susi Susilawati (36), warga Selakaso Burujul, Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat mendatangi Mapolsek Cihideung, Polres Tasikmalaya Kota. Pasalnya ia menjadi korban penjambretan di depan Bank Pundi, Jalan H.Z Mustofa Kota Tasikmalaya, Jumat (15/1) sekira pukul 13.30 WIB.

Penjambret berhasil membawa lari tas korban warna merah, yang berisi uang tunai Rp 85 juta, surat nikah,  KTP, STNK, ATM dengan kerugian Rp 90 juta. Korban juga mengalami luka lecet di bagian tangan kiri karena terjatuh.

Menurut Susi, penjambretan terjadi ketika ia hendak menyetorkan uang tunai sebesar Rp. 85 juta. Menurutnya uang tersebut, baru saja ia ambil dari Bank Ulam hendak ditabung ke Bank Pundi. Dia menduga dua pelaku yang merupakan remaja sudah sejak awal mengincar tas miliknya yang diselendangkan di bahu kanannya.

“Yang depan pakai kemeja biru, yang belakang kaos hitam. Motor mereka Yamaha Jufiter MX warna hitam biru,” katanya saat memberikan keterangan di Mapolsek Cihideung, Polres Tasikmalaya Kota.

Lanjut dia, pelaku sempat membunyikan klakson sehingga dia kaget dan keadaan tersebut dimanfaatkan pelaku untuk mengambil tas korban. “Setelah mengklakson dia injak pijakan motor lalu ambil dompetnya,” ujar Susi.

Dia lantas berteriak minta tolong, teriakannya didengar oleh orang-orang yang ada di sekitar jalan tetsrbut. Dan sempat mengejar pelaku namun pelaku berhasil meloloskan diri.

Susi berharap pelaku secepatnya tertangkap dan barang-barangnya kembali. Selain itu dia berharap warga cepat tanggap jika terjadi penjambretan lagi. “Semoga cepat tertangkap pelakunya,” ucapnya.

Saat ini kasus penjamretan tersebut masih dalam penyelidikan anggota jajaran Polsek Cihideung. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.